Cari Blog Ini

Selasa, 02 Juni 2020

Di Hari Jadi ke _ 38









Diberi hadiah oleh Dua Putri Tercinta, Annisa Muthmainnah dan Afifatul Majidah, dihari ulang tahunku yang ke-38. Sederhana sekali. Saat Kakak; sebutan untuk Annisa, memberikan hadiah, kado bermotif bola, aku minta foto bareng, tapi Kakak menolak. aku berfikir saat itu, ternyata Annisa orangnya tidak formal. 

Laptop ku biarkan menyala, perlahan-lahan aku buka kadonya. Aku kira satu lembar pembungkusnya , ternyata 3 lembar. Kado kecil itu berisikan tiga buah pena dan satu spidol berwarna hitam. Kemudian, dalam kado kecil itu juga terselip amplop kecil bergambar pembalap mobil dalam film-film kartun terkenal itu. 

Amplop aku buka, ada surat kecil yang bertuliskan "Happy Birtday Ayah". Dibawahnya ada tulisan "Semoga panjang umur dan sehat selalu. Semoga menjadi ayah yang baik dan tidak marah-marah terus. AMIN. ". 

Aku merasa bahagia saat itu, kebahagiaanku bukan karena ulang tahunnya tetapi diam-diam dua putriku tercinta memperhatikan tingkah polahku sebagai ayah dan di hari ini dia mengatakannya terbuka tanpa rasa takut, karena aku adalah seorang ayah yang pemarah. Aku berfikir, marahku selama ini ternyata tidak membuat anak-anakku menjadi takut. Saya menangkap bahwa mereka mungkin sudah mengerti kenapa ayah sering marah. Dugaanku. 

Kemudian, mereka berdua "menantangku" dengan tiga buah pena dan satu spridol. Seolah-olah kakak beradik ini menantang ayahnya untuk menulis setiap waktu. Tapi, tidak apalah mudah-mudahan hadiah mereka ini jadi pemicu bagi ku untuk kembali menulis dan menulis. 

Terimakasih anak-anak ku tercinta. Jazakumullah khairan, semoga Allah SWT membalasimu dengan sebaik-baik balasan, Aminn. Doa ku untukmu, semoga engaku berdua juga diberi umur yang panjang dan diberi kesehatan oleh Allah SWT untuk melanjutkan cita-citamu dalam bingkai keridhoan-Nya. 
AMIIN. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar